Share/Bookmark

[news] YouTube Akan Buat Channel Spesial K-Pop

No comment yet
lOEN ENTERTAINMENT OFFICIAL YOUTUBE CHANNEL

chB1A4
Kapanlagi.com - YouTube, situs sharing video milik Google, bakal dibuatkan seksi spesial untuk K-Pop untuk pertama kalinya. Hal ini tentu akan semakin memperluas promosi penyebaran budaya populer Korea ke seluruh dunia.
Eric Schmidt, Executive Chairman Google bertemu dengan Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak di Cheong Wa Dae, Senin lalu. Ia mengatakan bahwa perusahaannya memiliki niat untuk membantu penyebaran budaya populer Korea, dengan dibuatnya satu channel spesial K-Pop.
Schmidt juga mempertimbangkan menggunakan kemampuan streaming Youtube untuk menyiarkan konser Korean Wave secara langsung. Selain itu ide lain yang ia ungkap adalah pembuatan studio film bagi developer kecil hingga menengah Korea.
Sebelum ini lebih dari 5 juta video K-Pop yang diupload ke Youtube. Sebagian dari jumlah tersebut adalah TVXQ (400.000), Kara (400.000), SNSD (340.000), Super Junior(270.000) serta Wonder Girls (260.000).
Namun demikian, ketika di-search dengan keyword K-Pop hanya muncul 600.000 video yang muncul dari berbagai management, grup musik serta individu. Hal itu membuat sulit untuk menemukan konten yang spesifik.
Hal itu bakal berubah dengan dibuatnya channel K-Pop, di mana bakal mengakomodasi semua nama dari para performer tersebut sehingga lebih mudah untuk mencarinya di YouTube.
"YouTube berperan penting dalam menyebarkan genre musik ke seluruh dunia. Dengan dibuatnya channel K-Pop itu akan semakin meningkatkan pengaruhnya," urai pernyataan resmi dari Cheong Wa Dae.  (dkp/sjw)

Posting Komentar

coment yaaaa
sebelum coment di postkan pilih profile dulu di bawah kotak komentar

( coment please, before you post your coment, choose the profile first )

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 KPOP Family by 김지린 | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER